Anco Jansen Jadi Pahlawan PSM Makassar Atas Madura United

By ommed


nusakini.com - Pernah nyaris dicoret, Anco Jansen kali ini tampil sebagai pahlawan kemenangan untuk PSM Makassar. Madura United menjadi lawan dari Juku Eja pada pekan lanjutan Liga 1 2021/22, di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Sabtu (8/1) petang WIB.

PSM dan Madura United kompak memainkan beberapa amunisi baru mereka yang didatangkan pada putaran kedua Liga 1. Madura United pun langsung mengandalkan Alberto Goncalves untuk mengisi lini depan mereka.

Tempo pertandingan tidak begitu sedap dinikmati, karena kedua tim memilih untuk bermain hati-hati. Madura United sempat menebar ancaman lewat tendangan bebas, tapi Jaimerson Xaviet sebagai penendang tak mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Hilman Syah cukup diuji pada laga ini, ia beberapa kali mampu menghalau bola, termasuk peluang dari Beto Goncalves. Pada menit ke-40, PSM akhirnya bisa mencuri keunggulan melalui tendangan dari titik putih.

Jaimerson kedapatan menarik Wiljan Pluim yang berdiri di kotak penalti ketika ingin menyambut umpan lambung rekannya. Anco Jansen jadi eksekutor penalti, dan dengan tenang mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 bertahan hingga babak satu selesai.


Pada babak kedua, Madura United yang ingin memperbaiki keadaan langsung melakukan dua pergantian. Pemain anyar Renan Silva masuk, bersama Haris Tuharea. Mereka menggantikan David Laly dan Bayu Gatra, yang keduanya merupakan penyerang sayap.

Madura United lebih menyerang pada babak kedua, dan PSM dipaksa bekerja ekstra untuk melindungi daerah pertahanan mereka. Salah satu pemain yang gigih menggalang serangan adalah Fadilla Akbar.

Hilman Syah tampil sangat apik pada laga ini, dengan sederet penyelamatan yang dia lakukan. Beto dibuat gigit jari, karena peluangnya pun sering tak mengarah tepat ke gawang dari PSM.

Selain Hilman Syah, Ganjar Mukti juga cukup membuat Beto frustrasi karena begitu gigih menempel ketat striker keturunan Brasil itu. Hilman layak mendapat apresiasi, karena hingga pertandingan usai, skor 1-0 mampu dipertahankan PSM karena kerja kerasnya. (gi/om)